SEJARAH KANGEN WATER

air-zam-zamBerawal dari penelitian ilmiah yang dilakukan pada tahun 1950-an oleh para ahli dari Jepang dan Jerman terhadap mata air dibeberapa belahan dunia yang terkenal sebagai ‘Miracle Water’atau ‘Mata Air Ajaib’ seperti di Lourdes – Perancis, Nordenau-Jerman, Nadana-India, Tlacote-Meksiko dan termasuk air zam-zam di Mekah. Mata air tersebut jika diminum dipercaya oleh masyarakat lokal memberikan kesehatan dan umur yang panjang. Dari hasil penelitian ilmiah tersebut ditemukan ada kesamaan kandungan utama dari ‘Miracle Water’ tersebut yaitu Hidrogen Aktif atau yang dikenal juga saat ini dengan ‘Air Alkali’.

Pada tahun 1965 Asosiasi dan Kesejahteraan Jepang menyetujui alat elektrolisis air buatan Enagic sebagai peralatan medis. Lalu pada tahun 2002 Enagic mendapatkan pengakuan dari Asosiasi Pengobatan Preventive untuk Penyakit Orang Dewasa, suatu asosiasi medis yang sangat ketat dan terkenal di Jepang dan Enagic adalah satu-satunya perusahaan di industri ioniser yang memproduksi alat medis berkualitas tinggi mendapatkan penghargaan dan sertifikasi ini. Lebih dari 6.500 dokter yang tergabung di dalamnya telah meneliti dan mengimplementasikan ‘Kangen Water’ kepada pasien-pasien mereka selama puluhan tahun dan terbukti nyata banyak membantu memperbaiki kesehatan dan menjaga kualitas kesehatan orang banyak.

Tahun 2007, Enagic mendapatkan ISO 13485 tentang peralatan medis, ISO 9001 tentang Quality Control dan ISO 14001 tentang Manajemen Lingkungan. Baru pada tahun 2011, Enagic mendapatkan Gold Seal Certificate dari WQA (Water Quality Association) sebagai satu-satunya perusahaan ionizer didunia yang mendapatkan penghargaan ini.