SEJARAH KANGEN WATER

air-zam-zamBerawal dari penelitian ilmiah yang dilakukan pada tahun 1950-an oleh para ahli dari Jepang dan Jerman terhadap mata air dibeberapa belahan dunia yang terkenal sebagai ‘Miracle Water’atau ‘Mata Air Ajaib’ seperti di Lourdes – Perancis, Nordenau-Jerman, Nadana-India, Tlacote-Meksiko dan termasuk air zam-zam di Mekah. Mata air tersebut jika diminum dipercaya oleh masyarakat lokal memberikan kesehatan dan umur yang panjang. Dari hasil penelitian ilmiah tersebut ditemukan ada kesamaan kandungan utama dari ‘Miracle Water’ tersebut yaitu Hidrogen Aktif atau yang dikenal juga saat ini dengan ‘Air Alkali’.

Pada tahun 1965 Asosiasi dan Kesejahteraan Jepang menyetujui alat elektrolisis air buatan Enagic sebagai peralatan medis. Lalu pada tahun 2002 Enagic mendapatkan pengakuan dari Asosiasi Pengobatan Preventive untuk Penyakit Orang Dewasa, suatu asosiasi medis yang sangat ketat dan terkenal di Jepang dan Enagic adalah satu-satunya perusahaan di industri ioniser yang memproduksi alat medis berkualitas tinggi mendapatkan penghargaan dan sertifikasi ini. Lebih dari 6.500 dokter yang tergabung di dalamnya telah meneliti dan mengimplementasikan ‘Kangen Water’ kepada pasien-pasien mereka selama puluhan tahun dan terbukti nyata banyak membantu memperbaiki kesehatan dan menjaga kualitas kesehatan orang banyak.

Hal inilah yang menarik keinginan para ilmuwan untuk meneliti, apa yang membuatmiracle water mempunyai kemampuan untuk menyembuhkan.

Dari hasil penelitian tersebut telah diketahui, bahwa miracle water mengandung kaya akan mineral seperti kalsium, magnesium, dan kandungan mineral lainnya.

Selain itu ditemukan juga, bahwa miracle water tersebut adalah air yang memiliki pH 7.8 – 9.5 dan mengandung “Hidrogen Aktif”, atau yang saat ini lebih dikenal dengan sebutan air alkali atau alkaline water.

Diawali dari hasil penemuan tersebut, pada tahun 1965, perusahaan ionizer enagic yang ada di Jepang mulai melakukan riset dan pengembangan.

Yakni pengembangan untuk bisa menciptakan sebuah teknologi yang dapat menghasilkan air, yang memiliki kandungan yang sama dengan kandungan yang terdapat di dalam miracle water.

Alhasil, setelah melakukan penelitian yang panjang selama 30 tahun.

Enagic telah berhasil menemukan alat ionizerdengan teknologi tinggi yang dapat menghasilkan air dengan kandungan yang bisa membantu menyembuhkan berbagai penyakit.

Teknologi inovatif tersebut kemudian dikemas ke dalam suatu bentuk mesin pengolah air yang saat ini terkenal dengan tipe Leveluk SD501, atau lebih dikenal juga dengan nama mesin kangen water.

Mesin kangen water

Mesin ini bukanlah suatu alat penyaring air biasa atau yang sejenisnya.

Akan tetapi, mesin ini adalah mesin ionizeryang telah mendapatkan sertifikasi pengakuan, dan persetujuan dari para ahli medis dan pemerintah Jepang sebagai alat kesehatan [Medical Device].

Dalam proses pengembangannya, alat kesehatan ini telah memberikan khasiat yang luar biasa untuk menjaga kesehatan, bahkan sudah banyak membantu penyembuhan para pasien-pasien rumah sakit yang ada di Jepang.

Pada awalnya, medical device tersebut hanya disediakan khusus untuk rumah sakit-rumah sakityang ada di Jepang saja.

Namun, karena banyaknya permintaan oleh pihak masyarakat yang ada disana.

Akhirnya, pihak pemerintah disana telah mengizinkan setiap rumah untuk menjadikan mesin ini sebagai peralatan yang wajib dimiliki oleh setiap keluarga dirumah mereka masing-masing.

Kapabilitas mesin yang satu ini, tidak hanya dapat memproduksi air minum saja.

Tetapi juga dapat menghasilkan 5 jenis air berbeda yang semuanya bisa bermanfaat untuk kebutuhan kita sehari-hari.

Memang teknologi lah yang telah mengantarkan kita pada kemudahan dan kepraktisan saat ini, sehingga dapat memberikan banyak manfaat untuk manusia.

Namun dengan demikian perlu kita ketahui dan syukuri, bahwasannya pengetahuan dan inspirasi tersebut, semuanya berasal dari yang Maha Kuasa.

Nah, untuk produk turunan dari mesin ini, biasa disebut dengan air kangen, atau bisa juga dibilang kangen water.

Apa Itu Kangen Water?

Kangen water berasal dari pengucapan dalam bahasa Jepang “Khanggeng” , yang artinya adalah kembali ke awal, atau kalau di dalam bahasa inggris “back to origin”.

Yang mana jikalau kita mengkonsumsi kangen water setiap harinya dalam jangka waktu yang lama, maka tubuh kita akan kembali ke awal lagi, yakni ke sifatnya yang basa.

Kangen water itu sendiri, diproduksi dari mesin pengolah air yang merupakan alat kedokteran dengan tipe seri Leveluk SD501 yang dibuat oleh perusahaan Enagic.

Yakni perusahaan besar yang fokus dengan teknologi ionizer dari Jepang.

Enagic telah meneliti dan melakukan riset bertahun-tahun sejak tahun 1965 silam.

Kemudian pada tahun 1974, perusahaan ini mulai memproduksi medical device tersebut untuk beberapa rumah sakit yang ada di Jepang.

Dalam proses perjalanan dan pengembangannya, teknologi inovatif ini telah memberikan banyak manfaat yang luar biasa untuk membantu proses penyembuhan tubuh, dan menjaga kesehatan para pasien.

Terlebih, enagic sendiri adalah perusahaan yang bergerak di bidang produk kesehatan.

Serta, telah terbukti mendapatkan banyak penghargaan dan sertifikasi dari pemerintah Jepang sendiri, maupun dari lembaga sertifikasi bertaraf Internasional.

Begitupula air kesehatannya yang juga merupakan satu-satunya yang berhasil mendapatkan pengakuan Gold Seal Certificationdari lembaga sertifikasi air dunia, yakni Water Quality Assosiation [WOA].

sertifikat kangen water

Bersamaan dengan itu, enagic juga mendapatkan sertifikat sebagai pemilik medical device yang diakui oleh Kementrian Kesehatan Jepang, dan juga telah berhasil meraih sertifikat ISO 13485 yang merupakan sertifikat kelayakan sebagai alat kesehatan.

Disamping itu, sudah tidak sedikit pula para ahli yang telah meneliti tentang Kangen Water sebagai air kesehatan.

Bahkan, sudah lebih dari 6.500 dokter di dunia, termasuk Dr. Hiromi Shinya, (orang nomer satu yang bergerak di bidang medis dan kedokteran, dan pengarang buku best seller The Miracle of Enzyme & Microba Factor) telah meneliti dan mengaplikasikan manfaat dari miracle water ini kepada pasien-pasiennya.

Teknologi inovatif ini telah membawa kita ke suatu era modern perawatan kesehatan alami, yang mana terapinya bisa diterapkan hanya dengan cara mencukupi kebutuhan akan air putih setiap harinya.

Tahun 2007, Enagic mendapatkan ISO 13485 tentang peralatan medis, ISO 9001 tentang Quality Control dan ISO 14001 tentang Manajemen Lingkungan. Baru pada tahun 2011, Enagic mendapatkan Gold Seal Certificate dari WQA (Water Quality Association) sebagai satu-satunya perusahaan ionizer didunia yang mendapatkan penghargaan ini.

Bisa klik lebih detail : www.azzamkangenwater.com